01
Nov
09

penampakan UFO misteri Dunia

Penampakan UFO di Indonesia

 

// <![CDATA[// UFO di Gunung Agung, Bali, 1973. Foto UFO pertama di atas Indonesia dibuat oleh wisatawan Jepang, Ryo Terumoto, pada 17 Agustus 1973. Sekitar pukul 14.00 siang, dari mobil ia memotret Gunung Agung di Bali.

 

Setelah fotonya dicetak, ia terkejut melihat adanya sebuah benda berbentuk cakram yang melayang di depan gunung tersebut. Ketika memotret ia tidak memperhatikannya. Fotonya kemudian dimuat di majalah Hito to Nippon (Orang dan Jepang) terbitan Maret 1974 dengan judul “Piring Terbang di Atas Pulau Bali?”

UFO di gunung Agung, Bali Dipotret tanggal 17 Agustus 1973 oleh seorang wisatwan Jepang Ryo Terumato

UFO di lepas Pantai Cilamaya, Jawa Barat. Waktu itu sekitar pukul 15.00, Ir. Tony Hartono Rusman sedang melepas lelah, sehabis makan siang di Quarters Platform pada lantai III kompleks menara pengeboran minyak lepas pantai di ladang minyak Arjuna, 83 km dari pantai Cilamaya, Karawang, Jawa Barat. Tiba-tiba perhatian Tony tertarik pada titik hitam di atas cakrawala yang menuju ke arah ladang minyak dengan bentuk lonjong dan berwarna merah tua. Pada jarak sekitar 10 km, benda itu membelok dengan tajam dan menjauh lagi, sehingga membuat lintasan seperti bumerang. Di kejauhan, benda itu naik vertikal ke atas dan hilang dari pemandangan. Tony waktu itu sedang menyandang sebuah kamera Olympus, dan dengan cepat ia menyetel dan membidikkannya ke arah benda yang muncul tidak lebih dari satu menit itu. Semula Tony tidak sadar bahwa benda yang diabadikannya itu adalah sebuah UFO. Setelah film itu dicuci, tampaklah UFO di atas tanker minyak Arco Arjuna, yang kini sudah menjadi terkenal di seluruh dunia.

UFO dipotret di lepas pantai Cimalaya pada tanggal 22 September 1975, oleh Ir. Tony Hartono (alm)

Penampakan UFO di Porong. Hari itu tanggal 27 Juni 1977 jam 18.15 WIB, Dr. Ir. Aryono Abdulkadir bersama dua orang rekannya masing-masing Ir Rudianto Ramelan dan Ir. Ananda Soeyoso sedang melakukan perjalanan dari Surabaya ke arah Malang. Langit terang penuh dengan warna merah senja karena matahari baru saja terbenam. Tiba-tiba di suatu tempat, di antara Gempol Porong, salah seorang di antaranya melihat benda langit yang menarik perhatian di sebelah barat jalan raya. Dr. Ariono yang memang pada dasarnya senang mengamati gejala-gejala seperti itu, mengira benda langit itu sebagai meteor. Segera ia keluar dari mobil sambil menyiapkan alat fotonya untuk mengambil gambar meteor tadi. Dua kali dijepretkan. Tiba-tiba saja terjadi hal yang mengejutkan. Benda langit tadi membelok tajam hampir sembilan puluh derajat ke arah selatan, meninggalkan trail yang nampak pada mata seperti bunga api.

Advertisements
01
Nov
09

tahayuLLL

Apa itu tahayul dan bagaimana menurut Tao?

Tahayul adalah sembarangan percaya omongan atau hal-hal yang sifatnya negatif tanpa diselidiki lebih lanjut kebenaran atau sebab-sebabnya. Misalnya menyembah patung anjing atau patung macan, menaruh Sen Siang Du Ti Pa Kung di kolong meja atau di lantai, orang yang sudah meninggal dibakari Ling Wu, mempercayai adanya ilmu yang dapat merubah uang seribu menjadi sepuluh ribu, uang sepuluh ribu bisa jadi seratus ribu, seratus ribu jadi sejuta dan seterusnya, dan mengkaitkan Ciak Cai dengan keberuntungan, keberhasilan atau kesucian. Ini semua dikategorikan ketahayulan. Mengapa?

Mari kita pikirkan satu per satu. Coba kita pikir apakah benar jika kita menyembah patung anjing? Anjing adalah binatang peliharaan manusia yang tugasnya untuk menjaga, entah itu jaga rumah atau lainya, dengan kata lain bahwa anjing itu binatang, yang derajatnya jauh di bawah manusia, sehingga apakah kita sebagai manusia mau menyembahyangi binatang yang derajatnya jauh di bawah kita? Ya, mungkin ada orang berpikir itu kan anjingnya Er Lang Sen, boleh dong kita sembah anjingnya Dewa. Betul, Er Lang Sen itu Dewa besar. Tetapi anjingnya bukan Dewa, mana mungkin binatang bisa jadi Dewa. Orang saja susah untuk jadi Dewa apalagi binatang? Dan lagi yang kita sembah kan Dewa, karena Dewa itu telah mencapai kesempurnaan, karena sifat welas asih-Nyalah Beliau mau melindungi dan menolong kita. Maka kalau kita menyembahyangi patung anjing, itu adalah keliru dan merupakan suatu ketahayulan. Demikian pula dengan menyembahyangi patung macan, kuda, dll.

Mengenai orang yang meninggal dibakari Ling Wu. Disini saya akan memaparkan satu cerita ilustrasi. Ada seorang nenek dengan seorang cucunya sedang berjalan, kebetulan lewat di depan rumah duka yang kebetulan ada orang meninggal yang ditempatkan di rumah duka itu. Banyak orang yang melayat. Di depan peti jenasah ditaruh Ling Wu beserta pelengkapnya. Si cucu itu melihat dan bertanya, “Rumah-rumahan itu untuk siapa, Nek?”. Neneknya menjawab katanya nanti setelah dibakar maka orang yang telah meninggal itu bisa tinggal di rumah itu. Setelah mendengar perkataan neneknya, si cucu itu bertanya, “Apa benar Nek kalau Ling Wu itu dibakar bisa diterima oleh orang yang meninggal?”. Nenek menjawab, “Tentu tidak, Cu.” Lalu si cucu tanya lagi, “Kalau begitu mengapa orang itu masih mau melakukannya? Bukankah itu perbuatan mubazir yang hanya menghambur-hamburkan uang saja, sedangkan di lingkungan kita masih banyak orang miskin yang memerlukan bantuan kita?”. “Benar, Cu, seharusnya mereka itu sadar dan mengerti bahwa membakar Ling Wu itu tidak ada gunanya, seperti yang dikatakan pada Thay Shang Lao Cin Cen Cing bahwa membakar Ling Wu itu adalah pemborosan belaka karena ketahyulanlah maka kita jadi melakukan perbuatan sia-sia”.

Sebetulnya asal-usul bakar Ling Wu itu bermula dari jaman dulu di Tiongkok, di mana orang-orang yang terpandang jika orang tuanya meninggal, jenasahnya di tempatkan agak lama di rumah, untuk menunggu sanak saudaranya yang datang dari jauh. Agar keadaan di rumah tidak sunyi dan sepi maka dibuatiah Ling Wu dan gantungan-gantungan dari kertas yang ada tulisannya dan membuat orang-orangan dari kertas. Tapi, keadaan seperti ini yang tadinya hanya untuk membuat suasana tidak sunyi, lama kelamaan menjadi suatu tradisi dan dipergunakan oleh orang-orang yang mencari kesempatan lalu mengatakan kalau kita tidak membakar Ling Wu untuk orang tua atau keluarga yang meninggal maka kasihan nanti mereka tidak ada tempat tinggal, bisa jadi gelandangan dan kedinginan.

Sayangnya, cerita-cerita ini dipercayai begitu saja tanpa dipikir lebih lanjut dan keadaan ini berlangsung turun menurun. Maka dapat kita simpulkan bahwa membakar Ling Wu itu merupakan ketahayulan dan juga merupakan pemborosan belaka, lebih baik uang yang tadinya ingin dipergunakan untuk membuat Ling Wu itu, kita gunakan untuk membantu orang susah yang membutuhkan bantuan kita.

Sekarang mengenai Sen Siang (Altar) Du Ti Pak Kung yang di taruh di bawah meja atau di tanah, kalau kita mau berpikir dengan akal sehat, Du Ti Pak Kung adalah Dewa yang kita hormati dan kita junjung tinggi, tetapi kalau Dewa yang kita hormati dan junjung tinggi Sen Siang-nya di taruh di kolong meja atau di lantai apakah pantas? Sedangkan foto kita saja jika ditaruh di lantai atau di kolong meja, kita bisa marah tidak terima kan? Mungkin ada orang yang berpikir bahwa yang namanya Du Ti Pa Kung pasti tinggalnya di bawah tanah, tidak berpikir lebih lanjut lagi apakah pendapat ini benar, hanya dipercaya begitu saja sampai turun temurun, ini keliru!

Sekarang kita lihat lagi mengenai uang seribu yang bisa jadi sepuluh ribu, uang sepuluh ribu jadi seratus ribu, seratus ribu jadi sejuta dan seterusnya. Ini semua bohong belaka! Kalau kita mau berpikir lebih mendalam kita baru bisa tahu mana mungkin hal ini bisa terjadi! Kalau mungkin terjadi mana mau si dukun melipatkan uang lalu diberikan ke kita? Dia bisa lipatkan uang itu untuk dirinya sendiri, dia sendiri yang kaya. Memangnya si dukun itu bodoh? Yang bodoh adalah yang mau dibohongi olehnya. Kenapa ini bisa terjadi? Ini karena manusia mempunyai sifat rakus dan tamak sehingga mudah percaya akan kata-kata orang dan tidak mau berpikir lebih mendalam sehingga membuat kita jadi celaka. Ini juga satu tindakan ketahayulan.

Sekarang kita lihat lagi mengenai Ciak Cai (Vegetarian). Katanya Ciak Cai itu bisa bersihkan diri supaya bisa jadi Dewa. Kalau Ciak Cai dapat buat badan jadi bersih tentu yang paling bersih itu kambing, tapi nyatanya kambing itu kotor, bau dan hanya tunggu disembelih orang, mana bisa jadi Dewa? Walapun orang Ciak Cai sepanjang masa, badannya tetap tidak bersih, bau keringat, banyak daki, kentut dan tinjanya tetap bau. Mana bisa bersih? Dari bahwa Ciak Cai bisa memperpanjang umur tidaklah masuk logika. Mengapa? Menuruti ilmu kesehatan tubuh manusia membutuhkan keseimbangan konsumsi makanan yaitu makanan nabati, misalnya sayur-mayur, makanan hewani, misalnya daging sapi, daging kambing dan daging babi dan daging lain-lainnya. Kalau konsumsi makanan tidak seimbang, misalnya hanya makan sayur-sayuran saja maka kita bisa kekurangan gizi sehingga muka kita jadi pucat, badan lesu, lemas, tidak bergairah dikarenakan kurang makanan bergizi yang sangat membantu dalam memproduksi darah yang tentunya adalah daging, maka dengan kondisi fisik seperti ini daya tahan tubuh akan menjadi lemah dikarenakan kurang darah dan kurang gizi maka walaupun terkena penyakit biasa seperti batuk dan pilek bisa agak lama sembuhnya. Maka bisa disimpulkan bahwa mana mungkin orang yang Ciak Cai badannya bisa bersih, sehat dan panjang umur? Semua itu hanya ‘katanya’ saja. Tapi bagi orang yang kelebihan gizi memang perlu banyak makan sayur-sayuran supaya kondisi fisik jadi seimbang, tapi bukan Ciak Cai untuk bersihkan badan, bukan Ciak Cai untuk panjang umur, kalo mau panjang umur, mau ke arah menjadi Dewa maka Siu Tao-lah!

Sekarang kita cerita mengapa manusia bisa percaya tahayul? Dan apa dampaknya? Pada dasarnya manusia mempunyai sifat ketakutan, tamak dan kebodohan sehingga dengan adanya sifat-sifat ini maka ada segelintir orang yang bisa memanfaatkan kelemahan sifat manusia ini sehingga karena kebodohan kita maka kita pun bisa dibodohinya. Selain itu ada efek yang lebih parah lagi yaitu kita bisa kehilangan materi atau bahkan nyawa. Maka apakah orang Siu Tao masih bisa dibodohi dan masih percaya tahayul? Tentu Tidak! Karena justru orang Siu Tao memecahkan ketahayulan itu dan membuka pikiran orang supaya tidak tersesat, tidak sembarangan percaya akan perkataan orang yang tidak benar dan tidak masuk logika, berani menentang dan bahkan merubahnya.

01
Nov
09

kisah tuyul dan babi ngepet curi uang

MUNGKIN orang tidak percaya bahwa Pak Marto yang ramah dan suka menolong orang itu ternyata memelihara tuyul. Itulah kehidupan, orang hanya bisa melihat dari sisi luarnya saja, terkadang kita tanpa sadar terjebak oleh permainan orang lain bahkan mungkin terjebak oleh permainan kita sendiri. Orang yang kelihatan sangat dermawan seperti Pak Marto itu mengecoh banyak warga desa Singkil Gombong Jawa Tengah. Ya, siapa yang tidak kenal Pak Marto, anak kecil sampai orang dewasa pun pasti mengenalnya.

Apabila ada kegiatan sosial bapak ini selalu membantu, bahkan jalan desa yang dulunya masih tanah dan apabila hujan becek, berkat bantuan dan jasa dia kini sudah disemen. Orang yang peduli sukar didapat di daerah itu. Pak Marto terkenal sebagai seorang pengusaha yang sukses, kebun teh, kopi, peternakan sapi dan masih banyak lagi dimilikinya. Tidak heran bila kehidupanya serba mewah. Di desa Singkil Pak Marto sangat dihormati karena jiwa sosialnya yang tinggi.

Mayoritas warga desa Singkil kehidupan sehari-hari bertani dan berdagang, tidak heran apabila perekonomian di desa tersebut stabil, bahkan sekarang ini para pemudanya lebih suka membuka lapangan pekerjaan sendiri dengan cara berwiraswasta, tentunya hal tersebut membanggakan perangkat desanya. Kemandirian diperlukan untuk menyambung hidup dan membentuk karakter sesesorang.

Akan tetapi kehidupan penduduk kemudian terusik dengan laporan beberapa warga desa. Dalam laporannya beberapa warga kehilangan uang. “Betul Pak Lurah, uang yang saya simpan di rumah hilang, padahal rumah saya tertutup rapat, sudah yang ketiga kali ini kejadiannya Pak,” terang salah satu warga. “Uang saya juga hilang Pak Lurah,” celetuk warga yang lain.

Hilangnya beberapa uang yang dialami warga desa, membuat kepala desa itu berpikir cepat. “Baiklah Bapak-bapak dan Ibu-ibu, masalah ini akan kita selidiki dengan secepatnya, hilangnya uang ini di luar penalaran kita, akan tetapi tetap akan kita cari dan kita usut,” terang Lurah Wahyudi.

Setalah berunding dengan para ulama dan tokoh masyarakat diperoleh kesimpulan, bahwa penyebab hilangnya uang warga desa Singkil adalah perbuatan tuyul. ”Wah, berarti warga kita ada yang memelihara tuyul Pak Lurah,” tanya Sardi warga desa tersebut. ”Kurang lebih begitu, makanya tuyul itu akan kita tangkap, barulah semua itu terjawab, siapa sebenarnya yang memelihara,” jawab Lurah.

Beberapa peralatan penangkap tuyul sudah dipersiapkan, di antaranya ember berukuran besar, garam, tali plastik, piring, botol kosong dan kepiting. Untuk penangkapan tuyul dipimpin Haji Rokhidin yang dipercaya penduduk desa punya kepandaian dalam dunia misteri.

Tampak di malam hari, haji Rokhidin, Lurah dan beberapa warga berkumpul di rumah salah satu warga desa. “Malam ini beberapa roh halus akan keluar dari sarangnya, tuyul pun akan memcari mangsa, kita persiapkan alat-alatnya, apabila nanti kepiting bergerak ke sana kemari, berarti tuyul ada di situ,” Haji Rokhidin memberi keterangan.

Tidak lama kemudian haji memgusapkan sapu tangan di muka beberapa warga desa agar nantinya kedatangan tuyul dapat dilihat oleh warga tersebut. Hari beranjak malam, akan tetapi tuyul itu belum kelihatan juga. Pak Bowo beberapa kali menguap. ”Aduh, ngantuk benar malam ini,” bisiknya. “Braak!!,” tiba-tiba ada yang memebentur pintu rumah, terlihat bocah kecil berlarian memainkan kepiting, di belakangnya terlihat babi hitan hitam pekat mengendus-endus pintu. Warga desa yang melihatnya terbelalak semua. “Ini Pak Lurah, sumber masalah didesa kita,” kata Haji Rokhidin pada lurah Wahyudi. “Mari kita tangkap tuyul dan babi itu,” perintah Haji itu.

Beberapa warga mengejar dan memukul babi itu, sementara warga lainnya menangkap tuyul itu, bahkan senjata tajam yang dibawa Pak Bowo sempat mengenai badan babi itu, akan tetapi proses penangkapan tidak membuahkan hasil. Akan tetapi apa yang dilihat Lurah dan warga desa bisa dijadikan petunjuk bahwa salah bsatu warga desa tersebut ada yang memelihara tuyul dan babi ngepet.

Pagi harinya warga desa Singkil bertambah heran, salah satu penduduk desa meninggal dengan sangat mengerikan, tanpa tahu penyebabnya. “Siapa yang meninggal Pak,” tanya pak Lurah pada warganya.

Itu Pak Marto, badannya mengeluarkan darah segar, kayak habis kena senjata tajam,” tuturnya. “Jadi Pak marto yang menjadi sumber masalah di desa ini, ternyata kekayaan Pak Parto dicari secara tidak halal, materi memang membutakan mata,” bisiknya lirih.

Meninggalnya Pak Marto membuat geger seisi kampung, Pak Marto yang sangat dihormati dan dermawan tersebut ternyata hanya baik depannya saja, dari belakang menikam warga desa tersebut. Apa yang dicari Pak Marto sudah tercapai dan kini sudah mendapat imbalannya. Kehidupan dan tindakan yang dilakukan Pak Marto dapat dijadikan contoh warga desa, segala sesuatu yang diperoleh secara tidak wajar akan mendatangkan kesenangan sesaat, akan tetapi, semua itu akan berakhir di ujung penderitaan yang tiada henti.

01
Nov
09

Kuntilanak jadi Manusia..

Hari ini gw menonton sebuah film di Lativi pada siang hari, gw lupa jam berapa, pokoknya layar komedi lah, tapi kok ceritanya tentang hantu dan setan2nya gitu yah, agak ga matching ma judulnya..Pokoknya entah kenapa, gw pertama kali ngeliat scene demi scene dari film ini, maka semkin tertarik lah gw dengan film ini..

.Contoh gambar kuntilanak (ga tau beneran apa nggak)

contoh gambar kuntilanak..

Ceritanya begini:

Ada 2 paranormal yang sedang berkelana. Dalam perjalanan mereka ke kampung2, mereka menangkap setan dan hantu yang mengganggu umat manusia. Dari kolor ijo, pocong ampe kuntilanak pun ditangkap oleh paranormal ini..Tapi mahkluk halus terakhir agak sulit untuk ditangkap karena dia (kuntilanak) berada di atas pohon sehingga susah sekali untuk ditangkap..Kedua paranormal itupun memutar otak mereka, hingga sebuah ide pun muncul, memancing kuntilanak tersebut dengan bayi boong2an..Kuntilanak itupun terpancing turun dari pohon, dan dengan sigap 2 paranormal dibantu dengan warga2 kampung langsung mengerubungi kuntilanak dengan salah satu paranormal itupun menancapkan paku ke kepala kuntilanak tersebut, dan AJAIB, kuntilanak tersebut menjadi seorang wanita cantik dengan tubuh yang sempurna (yang tau kenapa bisa begini tolong comment in saya, saya penasaran)..Hingga akhirnya kuntilanak yang sudah menjelma jadi manusia itupun kabur dari tempat kurungan paranormal dan bertemu dengan seorang pemuda kampung yang akhirnya menikahi manusia kuntilanak itu..Setting cerita berlanjut pada 10 tahun kemudian, dimana pasangan manusia-”manusia” itu mempunyai 2 orang anak, yang satu mengenyam pendidikan di sekolah dasar dan yang satunya lagi masih bayi..Anak mereka ternyata dikaruniai anugerah untuk melihat mahkluk2 halus yang ada sehingga sering dimintai bantuan oleh warga ketika terjadi hal2 gaib di sekitar mereka………(titik2 disamping diisi dengan kejadian khas sinetron Indonesia, yang kalau gw ceritain disini maka akan sangat panjang,he2)..Pokoknya pada akhirnya, spandai2nya tupai melompat maka akan jatuh juga, begitu pula nasib yang menimpa kuntilanak ini. Pada akhirnya warga sekampung mengetahui siapa sebenarnya kuntilanak ini , kemudian mendatangi rumah keluarga nya, trus intinya menyuruh kuntilanak ini untuk pergi dari kampung..Dengan melepas paku yang menancap di kepalanya, kuntilanak ini akhirnya memilih untuk meninggalkan keluarganya demi ketenangan kampung dan keluarganya juga, scene ini dibumbui dengan tangisan dari suami dan anaknya yang pada awalnya tidak mau mengakui si kuntilanak ini ketika mengetahui siapa sebenarnya dia, tetapi ternyata perasaan tidak bisa berbohong..

.

The point is, cerita tentang kuntilanak ini sebenarnya bagus, cuma sayangnya, film ini hanya muncul sebagai film lepas di salah satu tontonan layar komedi televisi kita,sehingga unsur2 sinetron pun tidak dapat dielakkan lagi dari film ini..Coba aja kalo cerita film ini diangkat ke layar lebar, dengan pemeran2 yang sudah tidak asing lagi di mata kita, tentunya gw sangat yakin kalau film ini akan menjadi best selling di kelasnya. Tidak seperti film horor bioskop Indonesia belakangan ini, yang hanya menonjolkan cerita yang dangkal dan artis yang terkenal..Dengan lebih menonjolkan sebuah kisah lain dan bumbu2 asmara dari sebuah Setan atau Hantu, cerita film ini bisa menjadi sebuah terobosan baru di tengah kestatisan film2 horor Indonesia yang ada..

01
Nov
09

film horor indonesia

Film Horor Indonesia Laku Di Luar Negeri !

Quantcast

Di antara 19 judul film Indonesia yang dijual di booth Festival Film Cannes, Prancis, belum lama ini, ada enam judul film yang mendapatkan perhatian pasar internasional. Ajaibnya, empat di antaranya film horor. Beberapa negara menyatakan minat untuk membelinya.

Dirjen Nilai Budaya, Seni, dan Film (NBSF) di bawah Departemen Kebudayaan dan Pariwisata (Depbudpar) merilis enam judul film itu. Yakni, Kereta Hantu Manggarai, Kuntilanak 3, Mati Suri, Pulau Hantu, Ayat-Ayat Cinta, dan Eiffel I’m in Love.

Hanya film Pulau Hantu yang masih dalam negosiasi dengan negara Jepang dan Prancis. Selebihnya telah menarik minat para distributor film dari Korea, Belgia, Amerika Serikat, Itali, Jerman, Argentina, India, Jepang, dan Prancis.

Sejak dua tahun lalu, Depbudpar memang rajin membuka stan untuk menjajakan karya film lokal agar bisa dipasarkan secara internasional. Di antara 19 film yang dibawa, tujuh film bergenre horor dan empat di antaranya terbilang laris di salah satu festival film paling bergengsi di dunia itu. Padahal, Direktur Film NBSF Ukus Kuswara mengatakan, film horor bukan termasuk film unggulan dari Indonesia. Yang diunggulkan justru film-film yang dianggap mewakili budaya dan kondisi negara Indonesia, seperti Jamila dan Sang Presiden, Ayat-Ayat Cinta, Generasi Biru, atau Queen Bee.

Meski begitu, kata Ukus, tetap saja film horor harus diboyong ke Cannes karena film tersebut memiliki nilai seni dan sedang populer. “Sebetulnya, film itu mencerminkan kondisi seni dan kreativitas pada zamannya. Sehingga, yang kami kirim itu tidak mesti mewakili budaya. Jadi, lebih karena kreativitas yang terbangun. Saat ini kan lebih banyak film horor,” terang Ukus.

Produser film Shankar Bsc menyambut baik larisnya film horor di pasar internasional tersebut. Hal itu, kata dia, menjadi pertanda bahwa film horor Indonesia sudah setara dengan film horor dari negara lain, terutama dari Asia. “Saya pikir kalau pemerintah sudah membawa film Indonesia ke luar negeri, itu suatu hal yang positif. Terlepas bersaing apa tidak, yang penting sudah bisa meramaikan festival internasional. Tapi, kalau mau dibandingkan, film horor indonesia susah setara dengan film Thailand,” ujarnya.

Larisnya film horor di Cannes dimaklumi Hanung Bramantyo. Sutradara Ayat-Ayat Cinta (AAC) itu menilai, genre horor merupakan tema yang diminati dunia. “Hakikat manusia itu selalu ingin tahu apa yang membuat penasaran. Mistik salah satunya,” katanya.

Terlebih, tambah Hanung, setiap film horor itu membawa kultur negara pembuatnya. “Pocong dan Sundel Bolong itu cuma ada di Indonesia. Hantu Jepang beda lagi. Jangan remehkan film horor. Tapi, yang jadi masalah, film horor di Indonesia itu tidak dibikin serius,” kritiknya. (JWP/Ezz)

01
Nov
09

jenis jenis mahluk halus di tanah jawa

Jenis-jenis Makhluk Halus Di Tanah Jawa

Medhon

Medhon adalah hantu atau setan yang berwujud putih seperti pocong, akan tetapi dapat menjadi panjang atau bahkan bisa mengecil. Medhon biasanya berada di kerumunan bambu. Ia memiliki ludah yang bisa membuat orang mati dan tubuh korbannya berbintik-bintik hitam.

Danyang

Danyang adalah penunggu suatu daerah tertentu yang sudah menetap lama—penunggu suatu tempat—contohnya punden dan tempat-tempat keramat. Biasanya Danyang ini sulit diusir bahkan kadang-kadang dijadikan identitas suatu daerah. Ada salah penafsiran tentang danyang biasanya orang-orang mengatakan danyang adalah roh pendiri tempat tersebut misal suatu desa A dengan danyang A. Akan tetapi itu salah, Danyang merupakan iblis yang sulit diusir sehingga seorang pendiri kampung biasanya membiarkannya tetap disitu istilah jawanya sisihan enggon. Danyang sering disertai macan putih sebagai kendaraannya.

Bajang Angkrik

Bajang Angrik adalah setan yang dapat menyamar, wujud sebenarnya berupa seorang tambun kerdil yang berkepala kecil. Tapi dia bisa menyamar sebagai apa saja biasanya berupa perampok, begal dll. Sebenarnya ia tidak berbahaya hanya menguji keimanan saja terutama para pertapa.

Onggo Inggi

Setan ini memiliki siung panjang dan lidah panjang, rambut gimbal dan menyeramkan biasanya bertempat di rawa-rawa. Setan yang satu ini sangat menakutkan karena meminum darah manusia

Keblek

Keblek adalah setan yang sebenarnya adalah jejadian saja seperti halnya babi ngepet. Bentuknya seperti kelelawar dan berperut tambun hingga menyentuh tanah hingga menimbulkan suara Blek!1 Blek!!! Blek!!! Dan memang ia bisa menyedot harta benda orang yang rumahnya didatangi. Biasanya dibelakang rumah terdengar suara Blek!!! Blek!! Blek!!! Dan tahu-tahu harta didalam rumah hilang. Ia dikategorikan setan pencuri.

Tuyul

Setan ini sangat populer, bahkan ada seminar yang membahas tentang tuyul. Tuyul adalah setan yang memiliki tuan yang makanannya adalah ASI dari tuannya. Ia dikategorikan juga sebagai setan pencuri.

Thethekan

Setan yang satu ini sangat menghibur tapi orang-orang juga sering takut. Belum ada yang mengetahui wujudnya. Karena hanya berupa suara berirama seperti kentongan. Atau pukulan-pukulan pada bambu. Yang ditakutkan orang-orang karena setan ini usil sering melempar kerikil atau batu yang tak tahu entah darimana datangnya.

Banaspati

Banaspati berupa api yang berkobar seperti manusia yang di penuhi api. Ia sering juga mengganggu manusia menyerang dan meminum darahnya, sehingga dikategorikan setan pengganggu

Gendruwo

Setan yang satu ini sangat populer juga. Biasa berada di pohon-pohon besar dan sering mengganggu perempuan. Wujudnya tinggi besar dan berbulu dia juga bisa menyamar sebagai suami orang, sehingga seorang istri tertipu melayaninya. Maka tak ayal kadang ada anak dari seorang ayah gendruwo. Dan dia gemar menculik orang, sehingga ia sangat dibenci oleh siapapun karena tindakannya yang jahil.

Kemamang

Wujudnya api berkobar bulat dan menghuni daerah-daerah datar, seperti padang rumput luas, persawahan, dan kebun-kebun. Ia tidak berbahaya dan sering muncul ketika persawahan habis panen. Jika dicermati lama-lama menjadi sangat besar. Dan sekali lagi jangan dituding atau diperhatikan karena lama kelamaan malah menjadi besar jika tidak dihiraukan ia akan hilang dengan sendirinya.

Kalasrenggi

Kalasrenggi ini mirip tokoh wayang, akan tetapi dia disebut sebagai setan penolong misalkan anda jatuh tiba-tiba tidak jadi. Anda lupa kemudian tiba-tiba ingat. Punya firasat tidak enak tentang sesuatu dan kejadian beneran. Wujudnya berambut gimabal berbadan tambun dan tinggi besar atau bisa juga seperti kakek-kakek. Tapi ia sangat jarang menampakkan diri.

Wewe

“Hati-hati jangan main disungai bisa diculik wewe!!!” Begitu cara ibu-ibu jaman dahulu menasehati anak-anaknya agar tidak bermain ditepi sungai. Biasanya ia malah muncul di tengah hari berupa nenek-nenek berambut gimbal berbaju compang-camping dan suka menyanyi nyanyi. Dia juga berbahaya karena suka menculik anak-anak.

Cumplung Atau Jerangkong

Jerangkong berupa tengkorak manusia yang tinggal kepalanya sahaja. Uniknya ia bersuara seperti ayam. Kruk!!! Kruk!!! Kruk!!! Tempat-tempat yang lebat dan rimbun yang disukainya. Seperti di hutan dan dibawah pepohonan. Seperti halnya hantu kepala ia kadang-kadang menyamar menjadi buah dari pohon tersebut.

Blorong

Blorong adalah setan berwujud ular berkepala wanita. Tempatnya biasa dibebatuan, persawahan, atau tepi-tepi sungai yang rimbun, goa. Blorong bukan hanya Nyi Blorong itu saja tapi Blorong adalah jenis setan yang Berbadan ular berkepala manusia. Bahkan dulu ada pemuda yang mati di daerah saya ketika berburu. Ia menembaknya tapi peluru itu berbalik ke kepalanya.

Truna Lele

Truna Lele adalah lele yang tidak berdaging seperti halnya ikan, ia berada di sungai-sungai. Ada cerita sejarah yang menarik tentang Truna Lele. Dahulu Sunan kalijaga lapar kemudian mendapat seekor lele, ia membakarnya tapi tidak sampai menghabiskannya karena kasihan ia dilepas lagi, anehnya ia tetap hidup meski tanpa daging. Dia sering disebut-sebut rajanya ikan lele.

31
Oct
09

tempat angker di jakarta niihhh

teman-teman…bagi yang tinggal didaerah jakarta..

waspada nihh sama tempat -tempat ini…orang-orang bilang sihhh angker gt…serem deh pokonya…

* Jeruk Purut, tempat ini dikatakan angker karena ada seorang Pastur yang
membawa kepalanya ditangan sebelah dan selalu diiringi oleh anjingnya yang berwarna hitam. Pastur tersebut dibunuh di jaman masa penjajahan Belanda.

* Jalan Kuningan, Jalan ini dikatakan angker karena sering terjadi
kecelakaan, para pengendara motor atau mobil sering kali melihat sosok manusia / kepala tanpa tubuh yang dengan tiba-tiba menyeberang jalan.
* Jembatan Ancol, Jembatan ini dikatakan angker karena ditempat ini sering terlihat sosok wanita cantik, penduduk setempat biasa memanggilnya dengan sebutan ‘si manis jembatan ancol’.
* Gang pengantin Ali, Gang (jalan kecil) ini dikatakan angker karena ditempat ini pernah hilang secara gaib seorang pengantin lelaki yang bernama Ali, dan menjadi legenda sampai saat ini.

* Gedung Regent Kuningan, Gedung ini dikatakan angker karena sering terlihat hantu wanita dilantai 23.

* Putri Duyung Ancol, Salah satu bangunan putri duyung ancol pernah ada suatu kejadian dimana seorang wanita simpanan terbunuh secara mengenaskan.

* Terowongan Casablanca, terowongan (jalan lintas bawah tanah) yang ada
dibawah jalan Kuningan (Rasuna Said) dikatakan angker karena pernah
ditemukan, seorang lelaki setengah baya gantung diri dengan menggunakan kain spanduk.

* Museum Satria Mandala, Disalah satu ruang khususnya diruang tangga gedung
ini pernah terjadi kecelakaan yaitu jatuhnya seorang penjaga lelaki hingga
dia tewas dan konon kabarnya hantu lelaki itu masih suka berkeliaran di sekitar museum.

* Kali Sunter Ancol, Kali ini angker karena, pernah ada satu Metromini yang
terperosok kedalamnya hingga menenggelamkan sebagian besar penumpangnya.

* Yogya Dept. Store Klender, Dikatakan angker karena pernah terjadi kematian
masal di dalam gedung ini. Peristiwa ini terjadi tepat pada tanggal 15 Mei
1998 yang terkenal dengan peristiwa Mei Kelabu. Dan suatu malam selang
tiga hari dari waktu kejadian sering terlihat kerumunan orang yang berseragam seperti pegawai dept store yang hendak menunggu angkutan umum
bila di lihat jelas yang tampak hanya pemandangan malam yang sepi.

* BC Bar (sebelah Hard Rock Cafe)
Gedung Sarinah Thamrin, Dikarenakan pernah terjadi tragedi pembunuhan
didalam bar ini yang melibatkan banyak preman, pada waktu-waktu tertentu anda akan dapat merasakan semilir harum bunga kematian diareal teras berdarah tempat mayat bersemayam. Yang lebih meyakinkan lagi cerita dari satpam
(penjaga) Hard Rock bahwa ia pernah digoda (dicolek) dari arah belakang
yang tak jelas siapa pelakunya karena pada saat itu dia seorang diri. Atau
cerita dari petugas kebersihan, tepat pada petang hari saat ia melakukan
kegiatannya sambil bernyanyi-nyayi kecil, tiba-tiba ia mendengar nyanyian balasan padahal suasana ruangan pada saat itu sepi (hanya ia seorang).

* Apartemen Casablanca, apartemen ini
angker dikarenakan dibangun diatas lahan pemakaman umum.

* Apartemen Cempaka Mas Lantai 6 Blok
E, karena terdapat tuyul besar.

* Sebuah rumah yg terletak di daerah
Pondok Indah, konon kabarnya rumah itu sangat berhantu dan jika ada yg
mencoba utk menempatinya maka penghuninya akan dihantui terus menerus dan pasti akan dibuat tdk betah di rumah itu. Dan rumah ini
konon adalah tempat para hantu2 berkumpul dan mempunyai daya tarik yg
kuat dan konon skrg kalau ada yg memasuki rumah itu maka orang itu
sudah dipastikan tidak akan pernah kembali lagi.

* Lintasan Kereta Bintaro, Tempat yang terkenal dengan tabrakan kereta yang
dahsyat yang banyak memakan korban ratusan nyawa hilang dengan mengenaskan. Ditempat ini sering berkeliaran organ tubuh tak bertuan, yang senantiasa menampakkan diri yang
membuat suasana diareal lintasan kereta tersebut menjadi kawasan angker.